Halaman

Rabu, 28 Maret 2012

Proses Pengecatan Pabrik Ford Membuat Pemilik Mobil Merasa Kecewa

Dorese Ramsey, Midlothian ibu dari lima orang anak, memerlukan mobil yang mempunyai kombinasi bentuk dan fungsi ketika membeli mobil sekitar tiga tahun yang lalu.
Dia memutuskan untuk membeli mobil jenis Ford Expedition, akan tetapi ia tidak suka dengan penampilan mobil tersebut.
"Saya suka sekali dengan mobil ini karena besar dan luas," katanya. Akan tetapi 3 tahun kemudian, dia sangat kecewa dengan penampilan mobil tersebut.
Lapisan cat pada mobil jenis SUV nya telah menggelembung dan retak2, "pertama kali catnya banyak yang menggelembung, dan akhirnya semuanya menjadi semakin parah." ternyata Ramsey tidak sendirian.
Dia menjumpai pemilik mobil yang lain juga mengalami hal yang sama pada saat ia mencari permasalahanya di internet., dia akhirnya menemukan sesuatu di halaman facebook yang khusus membahas tentang masalah mengelupasnya cat body mobil Ford Mercury. Menurutnya ratusan pemilik mobil Ford telah komplain tentang masalah pengelupasan cat mobil mereka.
Menurut seorang konsultan industri otomotif, pabrik cat & bagian Quality Control pabrik harus bertanggung jawab atas kejadian itu yang telah mengakibatkan customer kecewa yaitu lapisan terlalu tipis, dan ada bagian yang berkarat yang dapat mengakibatkan cat itu mengelupas.
Masalah ini terjadi karena Ford Motor Company "sudah mengetahui semua bidangnya dengan sangat baik" sehingga terjadi,. menurut Steve Gaiski yang merupakan seorang insinyur kimia dan mantan konsultan untuk industri otomotif.
"Beberapa tahun yang lalu mereka telah menyewa kami untuk mempelajari semua fasilitas mereka, dan kami menemukan bahwa apakah anda sadar apabila telah melakukan pengecatan terhadap semua fasilitas anda terlalu tipis?" Kata Gaiski.
Supaya lebih jelas, masalahnya bukan hanya dengan Ford. Gaiski mengatakan mobil lainnya menghadapi masalah yang sama. Tapi tak satu pun telah melakukan complain keras seperti yang terjadi pada Ford. Pada saat Gaiski mengangkat masalah proses pengecatan itu terhadap Ford, pihak pabrik menyatakan tidak perlu membayar lagi untuk penelitian tentang hal pengecatan tersebut dan memutuskan untuk mengakhiri masa kontrak setelah masa kontrak habis.
"Saya telah di instruksikan Ford untuk,'berhenti menghubungi kami lagi.'" katanya. "Kenyataanya Sekarang. pada 2011, apa yang terjadi.. sungguh konyol!"
Ford tidak sekali ini saja mengalami masalah pengecatan
dalam beberapa tahun terakhir, telah menerbitkan Buletin Layanan teknis, TSBs, pada sejumlah Ford, Lincoln dan Mercury kendaraan yang mengalami "korosi aluminium" yang menyebabkan penggelembungan dan pengelupasan pada lapisan cat.
Pada skala Nasional, masalah ini juga terjadi pada mobil Crown Victoria milik polisi di belasan kota menyebabkan TSB dan repairing cat pada body mobil lainnya. Pada skala Internasional, di Australia, satu warna cat biru mobil Ford di tarik dari peredaranya.
Bagaimanapun disini, mereka hanya menerima alasan dari Ford. Tiga pemilik Ford yang bertemu Gaiski melalui halaman FaceBook datang untuk menunjukkan 5 bagian spot cat mobil mereka yang mengelupas yaitu; Ford Ekspedisi yang sudah empat tahun, Explorer tujuh tahun, dan Escape sembilan tahun yang pemiliknya mengatakan cat mengelupas sudah mulai pada saat mobil baru diambil satu tahun.
Tiga pemilik mobil ini telah sharing tentang penjelasan yang mereka dapatkan dari Ford.
"Mereka bilang bisa dari kotoran burung," kata Deb McGarry, Pemilik Expedition. "Padahal tidak ada burung di dalam mobilku , hanya ada anak-anak."
Mereka bilang bahwa, "Oh, itu hanya bagian yang berkarat dan retak karena kena debu dan kerikil disepanjang jalan kereta api, '" Pemilik Escape Kristine Oldham kepada Target 5. "Akan tetapi, 'Aku tidak tinggal di dekat rel kereta api!"
Donald Kroll, mengatakan mereka hanya menemukan masalah cat pada Explorer istrinya dua bulan lalu,Maksudnya, "Itu cara mereka mengatakan bahwa itu bukan kesalahan kami."
Seorang juru bicara Ford tidak akan mengomentari tuduhan Steve Gaiski, tapi menawarkan pernyataan sebagai berikut:
Kendaraan Ford, termasuk Expedition, menawarkan cat kualitas tinggi dan tahan lama.
Ford terus memantau kendaraan dan sangat menjamin kendaraanya sesuai dengan harapan pelanggan.
Bila pelanggan memiliki pertanyaan, kami akan bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan masalah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar